Monday, January 24, 2011

Crop Circle di Berbah Slemah, UFO?


Pola unik muncul di sebuah areal persawahan di Kecamatan Berbah, Kabupaten Sleman. Pola tersebut berbentuk lingkaran dengan penambahan ornamen-ornamen yang simetris, yang oleh dunia lebih dikenal dengan istilah crop circle. Crop itu sendiri berarti areal persawahan dan/atau area tanaman budidaya dengan tinggi tidak lebih dari 1 meter.

Crop circle tersebut berdiameter sekitar 60 meter, ditemukan tepatnya di dusun Rejosari, desa Jogotirto pada Senin pagi, tanggal 24 Januari 2011. Banyak dugaan mengarah pada sosok UFO (Unidentified Flying Object) sebagai penyebab munculnya pola tersebut. Pihak berwenang yang mengamankan lokasi (kepolisian) belum bisa memastikan apakah pola tersebut adalah "karya" UFO ataukan manusia. Akan tetapi masyarakat sekitar berkeyakinan bahwa pola tersebut bukan hasil tangan manusia dikarenakan hasil yang benar-benar sempurna dan tidak ditemukannya jejak-jejak manusia di sekitar lokasi. Salah satu sumber kesaksian mengatakan bahwa pada Minggu malam, dia mendengar suara bising seperti pesawat di sekitar lokasi.

sumber foto : regional.kompas.com





2 comments:

  1. Mampir ke blog sahabat, di tunggu kunjungan baliknya ,.,.

    ReplyDelete
  2. Numpan Iklan!!!
    Anda Yang Tinggal Di Jogja, Yang Butuh Mebel Ukir Jati Asli Jepara bisa menghubungi web ini http://www.mebel-aslijepara.tk
    Dijamin Murah dan Berkualitas.

    ReplyDelete